Senin, 27 Januari 2014

Mengenal motivasi bagian 1

Unknown | Senin, Januari 27, 2014 | |
Iseng-iseng buka statistik blog dan buka sumber lalu lintas blog. Kalau dalam bahasa gampangnya, sumber lalu lintas itu berarti "jalan" yang dilewati pengunjung untuk sampai ke blog kita. Jadi setelah saya lhat dan amati ternyata pengunjung yang "mampir" lewat google sudah cukup banyak, ini berarti blog ku sudah cukup famous di mata google. #yess :D

Tapi sefamous-famousnya blog ini dalam versi ku, tapi sebenarnya masih sangat kalah famous dibandingkan blog-blog lain yang sudah cukup keren di posisi teratas SEO. Sudahlah, yang penting blog ini selalu terisi (walau jarang-jarang nge-pos) dan masih menjaga idealisme pemiliknya.

Ah ngmongin apa sih??

Baiklah sekarang kita membahas suatu "TEMA", dan tema itu adalah motivasi.
sumber gambar : https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhrPaGxt-vgB_MW5cA3qzNCLhur6u9QVtK7x4iSxwaP1HRhBDFcFVBOaAMSyiu7l0WiHTf-DT95plPU087GoWPS-ewIxs2fzIjikuogWohuTT-0fixYHuRgQ4TdNsJiWS9QKi46oMYcZSU/s1600/sukses.jpg


Salah satu alasan mengapa saya mengangkat tema ini untuk dibahas adalah :
1. Karena kata ini adalah kata yang paling dicari dalam lalu lintas blog ku
2. Dan oleh karena yang paling dicari, maka wajib ditulis. Fungsinya agar pengunjung makin banyak :D

Entah mengapa orang-orang pada suka denger kata ini "Motivasi", bahkan sejak ada istilah "Motivator" orang-orang pada berlomba-lomba untuk menjadi motovator. Mengingat pekerjaan tersebut cukup "mudah" dijalani (cuma ngomong di depan umum, sambil dibumbui sedikit lelucon segar) dan mahal. Yup, kamu setidaknya harus merogoh kocek sebanyak Rp 50ribu hanya untuk menonton seminar motivasi selama 2-3 jam (paling lama), belum lagi kalau nara sumbernya sekelas Mario Teguh (MT) bisa-bisa kamu harus merogoh kocek lebih dalam lagi.



Awalnya aku pun cukup menyukai acara-acara tersebut. Duduk manis di depan televisi dan bersiap menerima kata-kata mutiara yang dengan piawai mereka rangkai. Tapi lama kelamaan saya menjadi jenuh dengan acara-acara seperti itu. Motivasi yang awalnya ada dalam diri saya tiba-tiba seketika pun hilang dan lenyap. Lantas saya pun mencari tahu kenapa saya begitu mudah kehilangan motivasi yang sebelumnya sudah tertanam dengan kata-kata manis?

Setelah saya cari tahu kesana kemari (bukan alamat palsu ya :D) akhirnya saya temukan jawabannya. *sisiran

Pada dasarnya motivasi itu terbagi atas dua jenis : pertama, motivasi dari dalam diri. dan yang kedua motivasi dari luar diri. Motivasi dari luar diri atau motivasi dari luar adalah motivasi yang didapat dari orang lain, baik secara langsung maupun tidak langsung. Sedangkan motivasi internal atau motivasi dari dalam diri adalah motivasi yang terbentuk karena kondisi atau keadaan kita sendiri secara alami. #duhberat :|

Setiap manusia pasti membutuhkan motivasi, siapa pun dia. Karena motivasi itu sebenarnya merupakan penggerak atau eksekutor dari niat yang sudah tertanam dalam diri. Sehingga tanpa adanya motivasi seseorang bisa dipastikan akan terdiam di tempat alias tidak melakukan apa-apa.

Sekarang yang jadi pertanyaan, mana yang lebih bagus. Motivasi internal atau motivasi eksternal?

***

4 komentar:

  1. wah ane salah satu orang yang haus sama motivasi nih om igo *nyari gelas
    jelas motivasi yang baik ya dari dalam diri sendiri, siapa yang akan melakukan sesuatu, orang lain? tentunya diri sendiri kan, so menurut ane yang paling baik motivasi secara internal,
    oh ya kalo ada waktu main" ke ibnuseven.com :)
    salam

    BalasHapus
  2. wah terima kasih mas ibnu sudah berkunjung :)
    Saya sepakat juga mas, malah itu yang akan saya bahas di tulisan selanjutnya :)
    baik mas, gampang lah hehe

    BalasHapus
  3. mengenal motovasi harus mencari situs seperti http://dewakartu168.com/ Dewa Poker Asia dan Ceme Keliling Online adalah situs permainan Capsa Susun terpercaya yang dapat anda akses dengan mudah.

    BalasHapus
  4. This is a very well written post. I will be sure to bookmark it and return to read more of your beneficial information.
    Situs Nonton Movie
    Nonton Movie
    Nonton Streaming Movie
    Nonton Film Online
    Dunia togel
    nonton film indonesia

    BalasHapus

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

Blogroll

goresan pena. Diberdayakan oleh Blogger.

About