Selasa, 05 Maret 2013

Proyek Pembangunan Negara Hastina Jilid 2

Unknown | Selasa, Maret 05, 2013 |

saat sedang sibuk mencari-cari acara yang menarik. mata ku tiba-tiba terhenti pada sebuah canel tv. canel itu tampak dengan pede menampilkan lakon pewayangan. eh itu lakon pewayangan yang saat ini marak dibicarakan. "Proyek Pembangunan Negara Hastina" . tapi ini lakon jilid duanya. dan bapak santun itu yang menjadi tokoh utama.

aku melihat bapak santun itu telah menjadi tersangka. sebuah status yang lebih tinggi dari saksi. tapi masih lebih rendah dari terdakwa. aku tersenyum puas. langit pun tampak seirama dengan ku. bapak santun itu dulu pernah meminta untuk menggantungkan dirinya. kalau dia terbukti benar ngerampok duit para rakyat. 

para penonton dagelan seperti ku turut berharap itu terjadi. bapak santun itu benar-benar digantung. pada sebuah monumen kebanggaan bangsa. 

tapi ku rasa mimpi ku masih jauh dari panggang. begitu juga para penonton yg lain. bak menonton sejarah pembuatan keris empu gandring. dimana ken arok mati oleh kerisnya. para penonton juga tak sabar menunggu bapak santun itu akan 'mati' oleh titahnya. mati dalam dunia pewayangannya. 

aku rasa kematian itu akan diundur, atau mungkin malah tidak terjadi. sebab musibabnya tak lainakarena bapak santun itu berkata akan membongkar segala aib proyek hastina itu. walhasil para penegak hukum ingin berkonsolidasi. para penegak hukum yg bukan dari kerajaan hastina. bapak santun itu tidak dipenjarakan, bapak santun itu tidak di suruh dtg pada penegak hukum, tapi malah didatangin oleh penegak hukum.

penonton pun semakin bingung dengan jalan cerita ini. aku dan penonton lainnya protes minta dalangnya diganti. tapi ku rasa dalangnya juga sudah berkonsolidasi dg bapak santun itu. jadinya semua cerita dalam lakon ini terserah bapak santun itu. 

karena pusing dengan lakon yg berubah judul menjadi "gagalnya digantung si bapak santun" lebih baik aku mengganti channel tv ku. ku harap saat aku nonton spongebob. dia masih rela digantung hnya karena tidak membuat craby patty.

(salam goresan pena)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

Blogroll

goresan pena. Diberdayakan oleh Blogger.

About