Kamis, 16 Mei 2013

Curhatan

Unknown | Kamis, Mei 16, 2013 |
Akhirnya "liburan" ini akan berakhir, tepat beberapa jam lagi setelah aku menuliskan cerita ini. "Liburan" singkat, penuh destinasi, tapi tidak begitu kurasakan kenikmatannya. Satu-satunya alasan aku mengatakan hal ini, karena aku "berlibur" dengan meninggalkan tugas-tugas ku. Aku tak tahu apakah aku telah melakukan suatu kelalaian atau kesengajaan terhadap pengabaian tanggung jawab, tapi sejujurnya aku hanya mengerjakan tugas-tugas ku dalam suatu tempat yang berbeda.

Perjalanan ini di mulai saat hari sabtu lalu. Perjalanan ini sebenarnya baru aku rencanakan tepat pada malam itu. Tepat di saat beberapa orang memilih menikmati malam minggunya di sepanjang jalan Malioboro, atau tepat di saat beberapa diantara mereka sedang mengerjakan tugas kuliah.

Tanpa sebuah rencana, aku putuskan untuk ikut kedua orang tua ku yang hendak pergi ke daerah jawa barat. Mereka berniat untuk bersilaturahmi dan sekedar berjalan-jalan di kota besar. Tanpa memikir panjang, aku pun langsung menyetujui ajakan mereka, meski sebenarnya minggu itu adalah minggu pertama dari dua minggu yang dijadwalkan untuk kegiatan responsi.

Tapi aku tak peduli dengan hal itu, bahkan tugas-tugas ku pun aku menilainya sebagai sebuah hal yang dapat dikompromi. Memang hal itu benar, tapi tidak sepenuhnya benar. Aku diberi tanggung jawab untuk menyelesaikan tugas membuat hasil laporan wawancara dan telah aku selesaikan, walau pun dengan cara yang cukup tidak rapih, panik, dan takut. Aku juga telah menyelesaikan tugas kuliah, meski tidak dikumpul secara langsung.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

Blogroll

goresan pena. Diberdayakan oleh Blogger.

About