Rabu, 20 Februari 2013

Cara membuat pertemuan pertama berkesan

Unknown | Rabu, Februari 20, 2013 | |
Pernah suatu saat saya berkenalan dengan seorang wanita di suatu situs sosial media. Perbincangan dari sebuah pesan pada sosial media tersebut berubah menjadi perbincangan melalui pesan singkat. Singkat cerita kami ingin bertemu, bisa dibilang untuk mengenal lebih lanjut satu sama lain. Dibuatlah janji tempat dan kapan kita bertemu.

Pada hari dan yang telah disepakati saya memenuhi janji saya untuk bertemu dengannya pada suatu tempat. Terus pada pertemuan pertama saya sama sekali tidak memiliki persiapan apa-apa, banyak yang mengatakan bahwa kalau mau bertemu cewek itu harus rapih dan bersih. Karena atas dasarnya saya tidak mau ribet alias sukanya yang simple-simple, saya hanya penuhi syarat yang kedua, yaitu bersih. Ya setidaknya mandilah, masa mau ketemu cewek hanya berdua lagi, tidak mandi :D

Setelan jaket, celana panjang dan kaos saya pilih ala kadarnya, tanpa menghabiskan waktu berjam-jam atau berkonsultasi pada puluhan orang (hehe lebay banget ya?). Seingat saya pun motor saat itu belum saya cuci (tepatnya memang jarang dicuci), tapi syukur saya diselamatkan dengan rintikan hujan, sehingga asumsinya (cewek tersebut) motor saya mungkin kotor karena kehujanan dan kena becek di jalan hehehe.

Bertemulah kita dan terjadi suatu perbincangan diantara kita (hanya berdua lhooo). hehe

Itulah sepenggal kisah saya tentang bertemu dengan seorang cewek. Tapi ternyata setelah saya menemukan buku "19 menit menaklukkan orang-orang disekitar Anda", saya baru sadar kalau cara tersebut salah, dan tidak ada benarnya sama sekali heheh (pantas hubungan saya dengan dia tidak berlanjut)hehe.

Kali ini saya akan membahas cara mengoptimalkan kesan pada pertemuan pertama atau secara sederhana "cara membuat pertemuan pertama berkesan" tentunya dari buku "19 menit menaklukkan orang-orang disekitar Anda". Karena sebenarnya pertemuan pertama adalah cikal-bakal dari berjalanjutntya suatu hubungan.

Buat jomblo-jomblo yang mau ketemu calon pacar, ayo merapat :)

 
  1. Percaya diri. Ketika merasa bahwa diri Anda berkualitas, maka akan semakin mudah berbicara dan bertindak. Perhatikan juga gesture (bahasa tubuh) menggigit kuku dan membukuk akan menonjolkan rasa tidak nyaman. Berdirilah dengan tegap, tunjukan bahwa Anda punya kekuatan. 
  2. Tersenyumlah. Senyum yang tulus akan mencairkan suasana, sehingga apabila sudah cair, komunikasi pun dapat berjalan dengan baik. Setelah itu cobalah untuk tidak terlalu cepat merubah mimik muka. Karena bisa saja orang menganggap senyum Anda tidak tulus.
  3. Lakukan kontak mata. Biasanya kalau baru kenal suka malu-malu nih hahaha, tapi hal ini teramat penting pada First Impression (pandangan pertama). Jika Anda melihat kearah lain Anda akan terkesan tidak menghargai orang tersebut.
  4. Berpakaian yang pantas dan wajar. Nah ini, yang sudah saya bahas diatas. Sesuaikan gaya pakaian dengan tempat, acara, dan dengan siapa Anda bertemu (masa ketemu presiden pakai celana boxer? haha). Jangan lupa juga untuk tetap menonjolkan karakter Anda dalam berpakaian. Karakter yang kuat akan lebih berkesan bagi orang lain. (pakaian ala dukun)
  5. Bersih. Nah, ini yang penting "kebersihan". Jangan lupa untuk menjaga kebersihan badan, kalau bisa mandi dulu sebelum bertemu, tapi kalau tidak ya jangan dipaksakan juga cuci muka dan sikat gigi aja sudah cukup (cukup untuk dihina dan ditertawakan, karena aroma semerbak yang dihasilkan haha). Badan yang bersih dan wangi akan memberi kesan yang baik. Sebaliknya jika badan bau dan kotor.
Ingat yang paling penting jadilah apa adanya jangan dibuat-buat. Karena sebenarnya Si miskin atau Si bodoh lebih disukai ketimbang Si sok miskin dan Si sok bodoh (eh, tidak ada ya? haha).

oke deh sekian dari saya tentang cara membuat kesan pertama berkesan. Semoga bermanfaat, sampai jumpa pada postingan-postingan berikutnya. :)
 

2 komentar:

  1. Kakak punya bukunya? Boleh tau ga bagian 3 di daftar isinya apa aja? Soalnya butuh banget nih buat bikin karya tulis, kmrn sempet foto yg bagian 2nya aja tapi ternyata bagian 3 juga perlu. Makasih sebelumnya

    BalasHapus
  2. in sha’a Allah, cara ni bakal di aplikasikn utk 1st date sy ngn si dia sabtu ni.. moga2 Allah permudahkn segalanya.. Aamiin

    BalasHapus

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

Search

Blogroll

goresan pena. Diberdayakan oleh Blogger.

About